Cabana Beach On The Spot

Sebenarnya banyak daerah yang indah di negeri Kepri ini yang belum tereksplorasi dengan baik. Seandainya pemerintah jeli, maka mungkin bisa dijadikan sebagai salah satu sumber PAD yang potensial. Kepri dianugerahkan sebagai daerah kepulauan yang dititipi Allah dengan pantai-pantai yang indah serta pemandangan yang luar biasa. Disinilah sesungguhnya sektor yang tidak akan pernah mati seperti industri lainnya. Banyak masyarakat yang akan terlibat dalam industri pariwisata ini yang selanjutnya merupakan potensi PAD bagi Pemerintah Propinsi Kepri atau Kabupaten/Kota dimana obyek tersebut terletak. Dan kali ini saya akan mengulas sedikit hasil rekaman lensa saat melakukan perjalanan bersama keluarga ke salah satu tempat yang menurut saya indah dan pantas untuk dipromosikan ke dunia luar.

Ya … nama tempatnya adalah Cabana Beach and Resort yang terletak di Kabupaten Bintan. Pantainya membentang menjadi satu dengan bentangan pantai Trikora yang cukup dikenal oleh masyarakat Tg. Pinang, Kabupaten Bintan serta masyarakat Kepri umumnya. Banyaknya bebatuan disepanjang pantai dengan diselimuti dengan pasir putih membuat pemandangan yang tercipta begitu indah. Dan seperti gambar di atas, saya mencoba merekamnya saat matahari baru terbit (sun rise) sampai dengan menjelang siang. Rasanya mata ini gak mau lepas dari pemandangan indah yang terbentang dihadapan.

Pantai Cabana ini berada di sepanjang Jalan Trikora, Kabupaten Bintan, Propinsi Kepri. Bisa dikatakan tempat ini cukup representatif untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk keramaian kota dan kesibukan pekerjaan yang mengurung diri kita selama 5 (lima) hari seminggu belum termasuk kadang kala harus lembur juga di hari sabtu dan minggu.

Pantai ini bisa dikatakan cukup bersih karena dikelola secara khusus oleh pihak swasta yang menginvestasikan dananya dalam usaha resort ini. Adanya barisan batu-batu gunung yang besar (ini istilah saya aja karena gak tau darimana asal batu-batu itu) menambah eksotik tempat ini. Bermain dibalik bebatuan menjadi salah satu kesenangan sendiri bagi anak-anakku. Pancaran bahagia keluar dari wajah mereka. Begitu pula dengan apa yang kurasakan. Nyaman, tenang, dan damai.

Bisa dikatakan kali ini banyak jepretan fotoku terarah kepada barisan bebatuan yang terhampar disepanjang pantai. Deburan ombak yang menghantam bebatuan tersebut menjadi harmoni alam yang indah. Pada akhirnya juga memancing kita untuk segera turun ke tengah lautan untuk membasahi kaki dan tubuh ini. hehehehe tapi emang hobinya begitu sih ya hehehehe.

Dan akhirnya kubujuk istriku menjadi salah satu obyek fotoku hehehe. Ini tidak lain karena kondisi alamnya yang indah. Jujur aku sendiri selama tinggal di Kepri ini, baru sekali ini turun ke tempat itu. Dan ternyata memberikan kenyamanan tersendiri. Hal ini mungkin juga karena hobiku yang suka turun ke pantai-pantai yang ada di kotaku di Batam.

Yup kamera DSLR-ku tak henti-hentinya merekam segala sudut pemandangan yang terbentang didepanku.

Mungkin bisa menjadi salah satu pilihan bagi teman-teman yang ingin berlibur dengan membawa keluarga dengan mencari tempat berlibur yang bisa memberikan ketenangan. Di resort ini juga tersedia restoran yang menyajikan makanan seafood dengan segala macam sajian. Dan bisa kukatakan bahwa makanan yang disajikan juga enak rasanya. Gak kalah dengan makanan yang ada di Batam. Inilah khasnya Negeri Kepri, dimanapun selalu tersedia makanan olahan laut yang disajikan dengan citarasa yang nyaman dan enak.

Dan sebagai masukan buat rekan-rekan yang ingin kesana dan menginap juga disana, untuk mencapai lokasi tujuan kita cukup mem-book kamar atau cottage yang ada disana dengan harga yang menurutku juga bersahabat dan sesuai deh buat kalangan menengah, dan selanjutnya bagi yang berasal dari luar daerah Kabupaten Bintan dan akan datang kesana dengan terlebih dahulu menyeberangi menggunakan feri dari pelabuhan Telaga Punggur Kota Batam, maka pihak pengelola akan menjemput kita dengan bis berkapasitas sesuai dengan jumlah orang yang akan dijemput. Dan itu semua gratis udah termasuk salah satu pelayanan yang diberikan oleh pihak pengelola resort. Yup….silahkan dicoba…welcome to Kepri…

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s