Lombok Dua Dunia

Salah satu Pura yang ada di Kota Lombok dengan pemandangan yang sangat eksotis karena berada di pinggir laut

Mengunjungi Kota Lombok merupakan hal yang baru bagiku. Dan memang baru sekali aku mengunjungi kota ini, namun ada kesan tersendiri bagiku terhadap kota ini. Salah satunya adalah pemandangan yang indah serta budayanya yang unik.  Kota ini sebenarnya sangat indah dan bisa lebih indah dibandingkan dengan kota Bali jika pengelolaan pariwisatanya lebih optimal. Sedangkan dari sisi budaya, kota ini cukup unik dengan adanya perpaduan antara budaya hindu dan islam. Namun dapat dikatakan (dari yang kulihat tentunya, maaf jika salah menyimpulkan) kota ini lebih dominan dengan islam begitu juga dengan masyarakatnya.

Kehidupan suku sasak yang merupakan suku asli Lombok yang selalu diisi dengan menenun dan menghasilkan kain dengan kualitas ekspor

Bahkan menurutku, jika mengunjungi ke kota ini dapat dirasakan dua dunia yakni dunia islam dan hindu atau bisa dikatakan dapat merasakan langsung budaya Lombok dan budaya Bali. Luar biasa bukan? Dan aku yakin kesimpulanku ini tidak berlebihan. Dan aku pun merasa yakin jika masih banyak destinasi lain di nusantaraku yang indah dan unik, namun tetaplah satu dalam lingkup Indonesiaku.

Yuk mari berkunjung ke Indonesiaku!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s